Late Night Routine

Tadi malam one of my good friend texted me and asked,
“Lagi apa, Sar?”

Yang kemudian kujawab dengan mengirimkan sebuah foto di bawah ini 😉

IMG_5498

Yess, it was almost midnight dan yours truly ini sedang sibuk dandan. Shading dalam pula. Hihihi…

Sejujurnya, itu termasuk salah satu rutinitas malamku sih. Sebagai pemula make up, aku ngerasa perlu banyak sekali belajar dan latihan tehnik. Tapi masalah yang aku hadapi sebagai emak-emak dengan anak satu yang super lincah dan hobinya ngegeratak brush mamanya…, aku tidak punya waktu kalau anak kecil ini belum tidur.
:’)
Jadi buatku late night make up routine ini benar-benar jadi satu solusi masalah.

Walaupun tentunya tidak bebas dari masalah baru sih; lighting!
Sometimes I couldn’t have a decent light to capture the result I got after
. Selain itu, aku perlu minta excuses if I didn’t dress more presentably, as you can see on the picture below.

IMG_5502

But it was fun.
And overall
, aku merasa terbantu dengan kebiasaan belajar malamku ini, jadi sepertinya aku harus mulai set lighting khusus untuk foto showcase hasil make upku supaya hasil fotonya lebih proper yaa.

Anyway, tadi aku belajar fokus melatih teknik contouring yang dikenal juga sebagai “shading dalam”. Produk yang digunakan sebenarnya seadanya di rumah, yaitu Make Over Liquid Foundation in Caramel shade untuk contournya dan PAC cream foundation yang warna putih (dulu salah beli. Hihihi…).

Untuk blendingnya, tadi aku pakai pointed foundation brush dari Real Technique’s Core Collection set (salah satu set kuas make up yang harus dimiliki, menurutku). Biasanya aku pakai Masami Shouko’s beauty blender, tapi semalam aku malas, sekalian mau coba eksperiment pakai kuas lainnya. Karena kemarin aku juga pas baca masukan dari salah satu beauty guru kalau kita jangan pernah tergantung pada salah satu fungsi brush saja! Harus bisa fleksibel dengan macam-macam jenis brush, soalnya kita tidak pernah tahu apa yang kita butuhkan di depan nanti.
Afterall, it’s the man behind the guns that matter. In my case, it’s the person’s skill behind the brushes. So, let’s mastering our skill! 😉

IMG_5503

Ini hasil lenongan malam tadi, lengkap dengan eyeshadow dan lain-lainnya. Masih perlu banyak latihan, tapi semoga dengan ritual-ritual belajar tengah malam seperti ini, aku bisa lebih cepat nguasain teknik-teknik complicated di dunia permake-upan yaaaaaa 😀

2 thoughts on “Late Night Routine

Leave a Reply

