[Review] Lime Crime – Babette vs Wet n Wild – Just Peachy

Halo, adakah pencinta Lime Crime di sini?

*angkat tangan sendiri*

Untuk para beauty-junkie, Lime Crime tentunya sudah bukan benda asing lagi ya? Dikenal dengan kemasannya yang sangat cantik dan warnanya yang super pigmented, dia mendapat banyak review yang baik dan menjadi wish list item untuk banyak orang. Highlight dari brand ini yang sangat populer di Indonesia adalah Lime Crime Velvetines dan Lime Crime Opaque Lipstick.

*gambar diambil dari sini*

*gambar diambil dari sini*

*gambar diambil dari sini*

*gambar diambil dari sini*

Cantik-cantik sekali yaaa…

Dan seperti yang kusebutkan di atas, aku juga merupakan salah satu dari para pencinta Lime Crime. Kebetulan dulu aku pernah mendapatkan Lime Crime Velvetines dengan shade Suede Berry sebagai hadiah perpisahan dari kawanku di Bali. Aku suka sekali dan jadi penasaran untuk mencoba jenis Opaque Lipsticknya. Dari beragam warna menarik yang ditawarkan, akhirnya pilihan jatuh pada warna pink coral pucat bernama Babette yang menurutku sangat cantik. Sejak saat itu, aku tidak henti-hentinya mengecek availability si Babette ini di berbagai online shop di Instagram.

gambar diambil dari sini

*gambar diambil dari sini*

But no matter how much I loved this pretty lady, it still took me so long to finally decide buying it. Kenapa?
Karena rata-rata online shop menjualnya dengan di kisaran 270 – 350 ribu rupiah, dan menurutku harga itu kurang bersahabat. 😦

Sampai akhirnya aku tergoda untuk membeli lipstik yang banyak dirave orang sebagai dupe dari Babette, yaitu Wet n Wild dengan shade warna Just Peachy. Harganya sangat affordable di kisaran 65 – 75 ribu rupiah, sementara swatch warna yang ditunjukan memang terlihat mendekati. Walau packagingnya tidak terlihat menarik, awalnya aku berharap setidaknya Just Peachy ini bisa memuaskan rasa inginku terhadap Babette. Lumayan kan, saving sekitar hampir 200 ribu sendiri 😉

Wet n Wild - Just Peachy

Just Peachy

Ternyata aku salah 😦

Entah kenapa, aku menemukan bahwa Just Peachy ini sangat sulit untuk diaplikasikan di bibirku. Seret dan tidak merata, mesti tentu sebelumnya sudah dioleskan lipbalm terlebih dahulu. Lalu warnanya tidak keluar seterang yang aku harapkan dalam satu atau dua sapuan, sedangkan kalau aku tumpuk lebih banyak akan menggumpal dan pecah-pecah. Perlu effort yang lebih dengan menggunakan bantuan lip brush untuk membuatnya terlihat proper dan cantik.

IMG_5105

No doubt, in term of color, I love this one so much. Pinky peachy nude, which makes it looks like my lips but better.
But yet, as much I fall in love with its shade, I dislike its texture so much. Kecewa sih, tapi ya sudahlah. Aku bisa bilang apa, karena masa dengan harga segitu aku mengharapkan kualitas yang sama? Dengan demikian, Lime Crime Babette pun kembali masuk dalam prioritas utama di wish list-ku.

And long story short, not so long from then, I finally decided to buy one. Senang sekali rasanya.

Lime Crime

Lime Crime Babette

Selamat datang, Babette cantik! 😀

Lime Crime Babette

Yang pasti aku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan kemasannya. Semuanya juga sudah tahu kan ya, Lime Crime Opaque Lipstick ini bentuknya tabung berwarna ungu dengan gambar unicorn serta bintang-bintang berwarna silver. Kemasannya membuat dia terlihat pop up di antara koleksi lipstik-lipstik yang aku miliki. Too adorable.

Lalu secara warna, batang lipsticknya sendiri cenderung berwarna pink kecoklatan. Sempat ragu juga sih, tapi ternyata kalau sudah diaplikasikan ke bibir, warna yang keluar adalah pink coral muda yang sangat bold dalam satu sapuan saja. Ahhhh… aku sukaaa sekali!

Dan karena sekarang aku punya dua lipstik yang digadang-gadang para dupe-holic, aku mau share review dan perbandingannya berdasarkan pendapatku. Untuk kalian yang mencari data-data detail seperti ingredients, mungkin bisa mencari review lain karena aku lebih membahasnya dari apa yang aku rasakan 🙂

Lime Crime Babette Dupe

Lime Crime Babette & Wet n Wild Just Peachy

Pertama dari soal packaging.

Untuk lipstik dengan harga seperlimanya, tidak adil ya kalau harus mengkomparasi dari sisi kemasan. Just Peachy terlihat sangat sederhana dengan tutup plastik transparannya di samping Babette yang berdiri anggun dengan balutan warna ungu gendut berhiaskan gambar unicorn mewah. Tidak bisa dipungkiri sih, kemasan cantik Lime Crime ini juga menjadi alasan utama kenapa banyak orang tertarik menginginkannya. It does look good on your make up table among your lipstick collection.

Lipstick Collection

Kedua dari soal kuantitas produk.

Their weight comparison is pretty much same. Just Peachy stated itself as 3.3g, while Babette 3.5g. Plenty enough for you to wear it everyday, dan aku yakin tidak akan sampai habis juga sih. Eh, memang di antara kalian ada yang punya lipstick yang benar-benar dipakai sampai habis?

#newbiebertanya

Lime Crime Babette Wet n Wild Just Peachy

Ketiga dari soal formula dan tekstur.

Sebagaimana yang aku bilang di awal, I dislike Just Peachy’s texture so much. Seret dan tidak merata, cenderung pecah-pecah di bibir. Tingkat dehydrate-nya di bibirku pun cukup parah, karena bibirku terasa keriinggg sekali meskipun sudah pakai lip balm sebelumnya. Satu-satunya yang aku suka adalah staying power-nya yang menurutku cukup baik untuk lipstik di kisaran harga tersebut.

Wet n Wild Just Peachy Swatch

Babette sendiri lebih smooth ketimbang Just Peachy, walau memang masih tetap terasa seret dibanding kebanyakan lipstik lain. Setidaknya pengaplikasiannya masih lebih mudah tanpa perlu menggunakan bantuan kuas dan cukup satu sapuan untuk menempelkan warna yang merata. Staying powernya bagus sekitar 7-8 jam, asal makannya hati-hati ya 😉

Lime Crime Babette Swatch

Terakhir dari soal warna.

Aku pikir ini alasan utama kenapa orang mengatakan bahwa Just Peachy merupakan dupe dari Babette. Harus diakui, kalau dari swatch di tangan, kedua warna ini sangat mirip satu sama lain.

Swatch Babette Just Peachy dupe

But again, the price couldn’t lie. Perbedaan utama terasa saat kedua lipstik ini diaplikasikan di bibir, dan di sini terlihat sekali perbandingannya. Babette terlihat jauh lebih bold dalam menampilkan warna aslinya yang cenderung pucat, sementara Just Peachy cenderung lebih gelap dan menyatu dengan warna bibir. Untuk color pay-off, tentu Babette lah yang memberikan hasil warna pink yang diharapkan.
Meskipun begitu, dalam kesempatan-kesempatan tertentu, aku justru suka dengan warna yang dihasilkan Just Peachy karena lebih natural dan bisa dikombinasikan dengan berbagai palet warna make up dan outfit.

Babette Just Peachy dupe comparison

Kiri itu Just Peachy, sedangkan di kanan adalah Babette. Kalau sudah disandingkan begini, terlihat sekali bedanya ya? 🙂

Dan kalau ditanya mana yang lebih bagus, ya tentunya aku menjawab Lime Crime Babette. Untuk repurchase, tentu saja aku mau untuk shade lainnya. Sedangkan untuk Wet n Wild, sepertinya aku tidak akan membeli lagi sih.

Lalu untuk pertanyaan berikutnya, apakah Just Peachy ini bisa menjadi alternatif murahnya Babette?

I’m back to differ with this kind of thought below.

Setelah berhasil mendapatkan dan mencoret Lime Crime Babette dari wist list, rasanya lega luar biasa. Ada kepuasan tersendiri dalam mendapatkan sesuatu yang memang sudah diincar sejak lama; kepuasan yang tidak bisa digantikan dengan barang yang mirip/ hampir serupa.

Pada titik tersebut aku sampai pada suatu pemikiran, bahwa pada akhirnya dupe tetaplah sebuah dupe.

Ketika aku menginginkan Babette, aku menginginkan keseluruhan lipstik itu as one whole packaging and together with Lime Crime brand itself. And yes, it comes with price; the price of what Lime Crime has been successfully branding about themselves.

Kesamaan warna yang didapat dari hasil swatch buatku bukan menjadi satu-satunya patokan yang diharapkan. Maybe it could serve me the same color pay-off that I desire, but there are still something lacking on it. After I had the Just Peachy, it made me desiring Babette even more. Jadi mungkin bukan masalah kualitas, mungkin juga bukan masalah hasil akhir. Tapi lebih pada kenyataan bahwa itu sebenarnya hanya “pengganti” dari apa yang sesungguhnya diingini.

Aku pikir itu sama seperti hidup ya?

Apakah bisa seseorang yang berarti digantikan dengan seseorang yang mirip? Apakah bisa mimpi dan cita-cita tertentu digantikan oleh yang lainnya hanya karena itu sulit digapai?

Bisa sih. Tentu bisa.

But will I be satisfied deep down inside?

Or will I just make a compromise with myself?

And so, you choose the answer by yourself. Remember, there are something that’s worth the wait 🙂

*ngomongin lipstick aja kok jadi berat amat ya* Hihihi…

IMG_5680

Have a great day, beautiful! 😀

Advertisements

3 thoughts on “[Review] Lime Crime – Babette vs Wet n Wild – Just Peachy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s