Recent (Obsessive) Haul and Where To find It

Okay, pertama-tama aku mau mengaku dosa.
*menunduk malu*

Beauty Haul

Sebulan terakhir ini aku agak kalap dalam berbelanja membeli beauty items. Entah kenapa, tiba-tiba aku cukup obsesif dengan beberapa barang dan hunting mati-matian untuk mendapatkannya. Tapi, sebagaimana yang kita ketahui barang-barang ini tidak semuanya affordable items, aku harus pintar-pintar mencari great deals di sana sini. Rasanya kita semua mengalami seperti itu.

Nah karena itu, pada kesempatan ini, aku mau share di mana barang-barang ini bisa didapat dengan harga yang bersaing.

1. Make Up Academy Undressed Pallete

MUA Eyeshadow Undressed Palette
Aku tahu palet eye shadow ini dari postnya Agnes dua tahun lalu (telat banget ya), dan tertarik mencarinya karena dikatakan sebagi dupe dari Naked 1 palette. Tapi karena sepertinya sudah tidak terlalu populer, maka aku sedikit kesulitan untuk mendapatkannya. Akhirnya palet ini aku temukan di @bellshoppe (Instagram) dengan harga Rp 175.000,-. Kalau mau sedikit bersabar, bisa juga ikut PO di @sparkingshop_indonesia (Instagram) dengan harga sedikit lebih murah yaitu Rp 170.000,-. Aku belum coba sih, tapi kalau dari yang kubaca di reviewnya Agnes tadi, eyeshadow ini worth the price.

2. Lime Crime Opaque Lipstick

Lime Crime Babette
Lipstik ini pernah kureview di post sebelumnya. Mengenai harga, dia dijual dengan harga yang berbeda-beda antar onlineshop di Instagram maupun di web, biasanya di kisaran 270-350 ribu rupiah. Nah, berdasarkan observasiku, untuk Lime Crime ini harga termurah terdapat di luxola.co.id dengan harga Rp 270.000,- bahkan jika cermat mengamati serta sabar menanti masa-masa diskon (dan itu cukup sering), lipstik ini pernah bisa dibeli dengan harga Rp 200.000,- saja. Wow! Hanya saja warnanya tidak terlalu lengkap, mungkin karena sudah banyak yang sold out ya?
Untuk alternatif, bargained price untuk Lime Crime bisa didapatkan di @beautykitshop (Instagram), di mana aku membelinya ketika diskon dengan harga Rp 295.000,-.

3. Tarte Lipsurgence Lip Tint & Lip Gloss Travel Size

Tarte Lipsurgance mini size
Sebagaimana kita tahu, harga satuan Tarte full size mencapai 300 ribuan. Karena sadar bahwa itu cukup berat bagi mayoritas orang, mulai banyak online shop yang menawarkan ukuran travel size yang didapat dari bundle season package-nya. Harga paketnya sendiri sekitar 600 ribuan dengan isi 6 Liptint dan 2 lipgloss, yang kemudian dijual eceran seharga 100-199 ribu rupiah. Kemarin aku sangat beruntung mendapatkannya di @sunrise_beautybox (Instagram) dengan harga Rp 90.000,- saja, setelah berusaha mencari dengan keyword hashtag #jualtartemini dan #jualtartetravelsize. It works!

4. Beauty Story Romantic Eye Pencil

Beauty Story Romantic Eye Pencil
Ini merupakan produk baru dari sebuah merk lokal bernama Beauty Story. Konsep eye pencil ini kurang lebih seperti Jumbo Eye Pencilnya NYX, hanya saja tidak terlalu pekat dan cukup sheer. Aku suka pakai untuk pemakaian natural dan sebagai base untuk dibaurkan dengan warna-warna pastel. Harganya Rp 90.000,- di konter Watson, tapi karena ini merk baru aku yakin pasti akan banyak diskon dalam rangka promosi. Kalau sabar menunggu, pasti akan dapat harga yang lebih bagus 😉

5. Masami Shouko’s 7 Essential Eye Brushes.

Masami Shouko Essential Eye Brushes
Paket 7 essential eye brushes dari Masami Shouko ini terdiri brush no 203, 205, 206, 216, 219, 309, dan 317; meliputi lid brush hingga eyebrow brush. Sangat memadai sekali sebagai starter eye set bagi pemula. Dengan membeli secara paket, kita bisa dapat harga jauh lebih murah dibandingkan jika kita membelinya satuan, baik online maupun di gerai-gerai langsung. Di @kaycollection (Instagram) dan website masamishouko.com, paket ini dihargai Rp 290.000,-, sedangkan di mylovelysister.com bisa didapat dengan selisih harga yang cukup besar, yaitu Rp 210.000,-.

6. EOS Lipbalm

EOS Lip Balm Honeydew
Bisa dibilang, lipbalm ini merupakan salah satu produk yang sedang sangat naik daun karena bentuknya yang cute dan warnanya yang eye-catching. Tentunya juga didukung dengan formula, tekstur, dan variasi rasanya yang yummy, nyaman di bibir, dan melembabkan. Harga di onlineshop berkisar di harga 70-90ribu, tergantung warna dan rasanya. EOS milikku ini aku dapatkan di @beautykitshop (Instagram) dengan harga Rp 70.000,-. Bahkan pernah Lazada.co.id aku menemukan produk ini sedang didiskon menjadi Rp 50.000,- saja. Go check upon those kind of web. They used to be pricey, but when they are on sale, they go all the way.

7. NYX Eyebrow Gel

NYX Eyebrow Gel
Dikabarkan sebagai dupenya Anastasia Dip Pomade Brow Gel, produk ini bisa dikatakan sangat affordable. Sebagai orang yang sangat obses dengan alis, ini merupakan kali pertamaku mencoba produk brow gel. Harganya berkisar antara 120-150 ribu, biasanya tergantung dengan pilihan warnanya. NYX Eyebrow Gel ini aku dapatkan melalui temanku Desi dengan harga Rp 120.000,-, bisa dicek di instagramnya yaitu @desianahanum. Dia juga jual produk-produk NYX lain dengan harga sangat bersaing.

8. Covergirl Outlast Foundation & Rimmel Stay Matte Pressed Powder

Covergirl Outlast Foundation Rimmel
Sudah lama aku ingin punya foundie yang full coverage dengan hasil akhir matte dan juga bedak padat dengan oil control yang bagus untuk setting setelahnya. Setelah sekian lama, akhirnya pilihanku jatuh pada dua produk ini, yang ternyata cukup laris dicari akhir-akhir ini. Untuk Covergirl sendiri, sebenarnya cukup banyak onlineshop yang menjualnya, tapi agak jarang untuk Rimmel pressed powder sepertinya. Syukurlah, kemarin aku berhasil mendapatkan keduanya dengan harga yang sangat bersahabat di @beautystore_indo (Instagram). Lately, onlineshop milik Neyssa yang cantik ini memang menjadi andalanku. Pertama, karena harganya sangat bersaing, lalu ownernya fast respon dan sangat ramah, kemudian info produk di halaman instagramnya sangat lengkap dan detil. Kedua barang ini aku dapatkan dengan harga Rp 195.000,- untuk Covergirl dan Rp 110.000,- untuk Rimmel. Very good price, karena rata-rata tempat lain menjual di harga 200 ribu ke atas dan 120 -140 ribu.

9. LA Girl Glazed Paint & LA Girl HD Pro Concealer

LA Girl Glazed Paint
LA Girl Cosmetics ini merupakan USA brand yang baru-baru ini masuk ke Indonesia secara resmi. Counternya memang belum ada, tapi pembelian bisa dilakukan melalui email kepada distributor resminya (Instagram: @lagirlcosmeticsid). Glazed Paint dan Pro Concealer merupakan dua produk unggulan mereka yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan karena fungsi, kualitas, dan harganya. Untuk Glazed Paint sempat banyak dirave sebagai dupe-nya Too Faced Melted lipstik sedangkan Pro Concealer menjadi rebutan karena fungsi highlighting dan contouringnya. Aku sudah coba untuk highlight, dan aku suka!!!!! Harganya sendiri sangat bersahabat di kisaran 55-90 ribu/ produk. Harga terendah sepertinya dipegang oleh @makeupuccino (Instagram) dengan harga Rp 55.000,- untuk Pro Concealernya dan Rp 70.000,- untuk Glazed Paint. Tapi coba untuk memantau Instagram mereka di @lagirlcosmeticsid, karena seringkali mereka punya promosi tertentu dengan harganya menarik.

10. Too Faced Melted Lipstick

Too Faced Melted Coral
Siapa yang belum pernah dengar salah satu lipstik yang sedang in dan banyak dicari saat ini? Too Faced Melted Lipstick; walau tidak seheboh hype dari Lime Crime, produk ini memiliki penggemarnya tersendiri. Teksturnya yang lembut dan warnanya yang melted cerah di bibir membuatnya sering sold out di banyak online store. Aku harus mengakui bahwa aku membeli lipstik ini dengan cukup impulsif, karena barang ini sempat terbayang-bayang di benakku selama dua minggu penuh. Pada awalnya, aku hendak menitip saja pada adikku yang akan pulang dari Singapur, tapi ternyata stok warna yang kumau sedang sold out di sana. Nah, saat aku sedang kecewa itu, @beautystore_indo (Instagram) meng-upload stock mereka dengan harga Rp 285.000,-. Spontan aku langsung memesannya, karena setahuku di online shop lainnya harganya berkisar di antara 300-350 ribu rupiah, bahkan ada yang 380 ribu. Jauh sekali ya perbedaanya 😀

Pada dasarnya aku merasa cukup bangga karena berhasil mendapatkan barang-barang itu dengan harga yang sangat baik melalui perencanaan yang matang. Bahkan bicara mengenai perencanaan, aku sempat bercanda dengan temanku untuk membuka lapak konsultasi “Financial Cosmetic Planning”, karena di masa sekarang bukan hanya pendidikan anak yang membutuhkan dana dan perencanaan yang baik. Kosmetik pun demikian, secara harganya semakin melambung tinggi ke angkasa dan tidak bersahabat. Tentunya diperlukan pengaturan yang terencana untuk memilih mana yang harus dibeli terlebih dahulu dan di mana sebaiknya membelinya.Jadi, ada tertarik dengan jasa financial planning yang aku tawarkan? 😉

But anyway, kalau kalian tahu di mana bisa dapat barang-barang ini dengan harga yang lebih bersaing, share yuk!

Thank you for reading :*

3 thoughts on “Recent (Obsessive) Haul and Where To find It

Leave a Reply

