No Pink Valentine Look: Make Over Contest

Dalam rangka menjelang hari Valentine kemarin, sebuah brand kosmetik lokal favoritku yaitu Make Over mengadakan semacam make up contest di instagram. Tema yang dipilih sedikit berbeda, walau tetap masih dalam garis tema Valentine juga, yaitu “No Pink Valentine.”
Cukup menarik dan menantang, menurutku. Di saat kita semua biasa mengekspresikan tema valentine dengan warna soft pink, kompetisi ini justru memaksa untuk berpikir sedikit out-of-the-box; bagaimana menampilkan sisi manis romantis melalui warna-warna lainnya.

Make Over Contest

Sebagai pencinta tantangan, tentu saja aku penasaran untuk ikut. Apalagi, sebelumnya aku pernah mencoba mengikuti kontes mereka untuk tema Natal yang lalu, walaupun saat itu aku belum berhasil. Karena itu jugalah, di kesempatan kedua ini, aku sangat berambisi untuk memenangkannya 😉

*Make up look yang kubuat dua bulan lalu untuk #makeoveridcontest edisi Natal*

*Make up look yang kubuat dua bulan lalu untuk #makeoveridcontest edisi Natal*

Walaupun berambisi, apalah daya teknik dan pengalaman make up-ku sebenarnya masih piyik sekali.Yang rasanya aku kuasai dengan yakin hanya sebatas membuat flawless complexion, shading, dan eye liner. Sisanya? Duh, masih berantakan sungguh. Pegang kuas mata saja gagap, apalagi main eye shadow blending. Tapi masa iya aku cuma mau mengandalkan flawless complexion dan lipstik merah semata?

Syukurlah, aku punya “The Power of Ngotot yang sangat aku banggakan :”) Kemampuan super power itu yang akhirnya membawaku pada malam-malam penuh latihan dan latihan. Yep, my late night routine became some kind of training. Aku mengulang-ngulang make up look yang ada di bayanganku berkali-kali, mengasah teknik dan juga kerapihan garis, serta menggali kemungkinan ide-ide baru yang menunjang look tersebut. Saat aku yakin bahwa itu sudah proper, baru aku foto dan kemudian di-submit di instagram dengan hashtag #makeoveridcontest dan #nopinkvalentinelook.

*Pantang menyerah latihan eye make up!*

*Pantang menyerah latihan eye make up!*

*Kondisi kapal pecah di depan kaca rias setiap malam*

*Kondisi kapal pecah di depan kaca rias setiap malam*

*Tiga eyeliner yang habis-habisan dipakai sampai sunguh-sungguh habis :D*

*Tiga eyeliner yang habis-habisan dipakai sampai sunguh-sungguh habis :D*

Was I taking it too seriously?
Well, aku pikir ini adalah kesempatan aku untuk membuat lompatan pada kemampuan make up-ku sendiri. Jadi, kenapa tidak? 🙂

Untuk tema “No Pink Valentine” itu sendiri, aku menggali inspirasi dari palet eye shadow milik Make Over yang berjudul “Magical Fairy Tale”. Kombinasi warna manis dari peach, copper gold, dan biru cerah merupakan perpaduan yang menarik untuk mengganti kekhasan romantis dari warna pink itu sendiri. Ketiganya mampu memberikan kesan yang manis dan lembut, namun juga mempunyai kesegaran yang unik. Still lovely, but definitely not ordinary.

Make Over Trivia Eye Shadow Magical Fairy Tale

*Magical Fairy Tale – Trivia Eye Shadow*

Setelah beberapa malam, akhirnya aku berhasil membuat dua variasi look dari kombinasi ketiga warna di atas.

Variasi pertama mengambil inspirasi dari gaya Twiggy, I called it Colorful Twiggy look! Highlight dari riasan ini aku fokuskan pada bagian mata dengan warna peach pada kelopak dan garis biru cerah pada bagian lipatan mata. Keduanya diaplikasikan menggunakan produk Trivia Eyeshadow: Magical Fairy Tale dari Make Over sendiri. Aku sangat suka dengan versi ini, karena sedikit terlihat flirty namun tidak berlebihan.

Twiggy Look Inspired

Sedangkan variasi kedua mengambil inspirasi dari riasan Make Up Artist idolaku, yaitu Lizzie Parra, and I just called it Magical Fairy Tale look. Masih berfokus pada palet warna yang sama, yaitu peach, golden, dan biru cerah, namun lebih pada garis mata yang ditonjolkan melalui gradasi warna-warna eyeliner. Inilah salah satu yang aku suka dari produk Make Over, they are so versatile to be used in many different kind of ways. Aku menggunakan tiga buah Make Over eyeliner dalam warna Gold, Navy Blue, dan Black Jack yang diaplikasikan bergantian lalu diakhiri dengan model cat-eye di sudut mata.

Gradation Eyeliner

*Warna gold aku tempatkan di bagian dalam untuk memberi highlight pada inner lid*

Colorful Eyeliner Make Over

Kalau variasi pertama terlihat flirty, variasi kedua ini lebih fresh, fun, and bright. Warnanya pop up dan mencolok namun tidak berlebihan, sehingga tetap sangat natural untuk dipakai sehari-hari.

Make Over Colorful Eyeliner

Well, aku puas sekali dengan kedua hasil ini. Puas dalam arti, aku melihat banyak progress yang terjadi bila kubandingan dengan look yang aku buat untuk kontes Natal dua bulan sebelumnya. Selain itu, aku juga bangga akan usaha yang aku lakukan untuk mencapai hasil akhir dari kedua variasi yang kubuat. I mean, I know that I’m still lack of techniques and there are a lot of room for improvements in term of clean lines and “professional touch”. But I think I’m on the right path.

They said,

It’s not how good you are, but how good you want to be

I’m not good, yet, but I know how good I want to be. But as for now, I think it’s enough for me to be a spark of motivation.
That if I really want it, I can make it 🙂

Make Over Contest No Pink Valentine

*Thank you, Make Over! This is such the best Valentine gift EVER!*

I guess, I’ll just set myself a higher bar after this 🙂

Advertisements

4 thoughts on “No Pink Valentine Look: Make Over Contest

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s