[Tutorial Video] Alis Buntung to the Rescue!

Halo semua!

Siapa yang tidak berani keluar rumah sebelum menggambar alis terlebih dahulu?

*angkat tangan*

Kalau ada yang follow aku di instagram tentu sudah tahu ya kalau aku sangat-sangat sangat terobsesi pada alisku. Sama seperti banyak orang di luar sana, aku pun pantang keluar rumah kalau alisku belum ready. At least, setidaknya dicoret-coret sedikit pakai pinsil alis lah.

drawing the eyebrow

Waktu pertama kali belajar menggambar alis, aku banyak mencoba googling tutorial-tutorial di mana-mana. Of course, there are millions out there!

Mulai dari tutorial youtube, tutorial di blog, sampai gambar-gambar tutorial di Instagram maupun Pinterest. Nah, masalahnya dari sekian banyak tutorial yang aku temukan, they all were started with a nicely shaped brow already 😦 Jadi meski mereka memberi tips mengenai teknik-teknik menggambarnya, tapi at the end, sebenarnya mereka sudah tinggal mengikuti bentuk alami dari alis mereka masing-masing. Lalu bagaimana dong dengan yang alisnya tidak beraturan atau malah buntung seperti ini?

Alis buntung to the rescue

Kalau aku hanya semata-mata mengikuti bentuk asli alisku, biasanya aku akan bingung mau buat tukikan alisnya di sebelah mana. Yang ada pasti miring tinggi sebelah, karena alis kanan dan kiriku sebenarnya tidak balance.

Akhirnya setelah struggle belajar melalui berkali-kali trial and error seperti alis sinchan ketebalan, alis miring, alis tidak simetris; akhirnya aku berhasil memformulasikan cara untuk menyelamatkan alis buntungku ini. Hihihi…

How to Create a Perfect Eyebrow4

*kalau framenya sudah digambar sejajar begini baru keliatan jelas perbedaannya ya*

“Yaelah Mbak, makanya ke salon dong, minta alisnya dibentuk. Usaha kenapa?”, mungkin komentar dari beberapa orang demikian. Tapi kan tidak semua orang bisa begitu karena satu dan lain alasan, bisa karena keyakinan, bisa karena tidak berani, ataupun lainnya.

Karena itu, sekarang aku mencoba untuk menawarkan solusi tutorial cara menggambar alis untuk para pemula, khususnya untuk mereka yang bentuk asli alisnya tidak sempurna. Mungkin buntung sepertiku, atau mungkin tidak beraturan. Yes, worry not, alis buntung to the rescue, dear. If I could have a great eyebrow drawn upon from a half-bald one, then you could too.

How to Create a Perfect Eyebrow

Alat-alat yang kugunakan untuk menggambar alis seperti ini termasuk mudah didapat dan cukup affordable, seperti Make Over, NYX, dan Maybelline. Aku bahkan tidak pakai produk Anastasia yang terkenal untuk alisnya itu loh. Bagaimana cara membuatnya? Semoga video tutorial berikut ini bisa membantu ya :*

This is my very first video for now, so I’m sorry if there’s still lacking some quality of video. But as I plan to create another video in regular basis, I’ll sort those case in progress to create much much better videos later. Hope this could help some people out there, who struggle in the same case with me earlier.

Enjoy :*

5 thoughts on “[Tutorial Video] Alis Buntung to the Rescue!

Leave a comment